Kamis, 13 Agustus 2009

Jalan2 Hemat Tour De Europe... (Kiriman Testimoni Ms.Winny Ismianti Galvani (edited By Rizky Alamudi)






Siapa bilang mau jalan2 keliling ke eropa, bisanya hanya dengan biaya yang tinggi....

Sekarang saya mau share gimana caranya kita bisa jalan2 keliling eropa dengan biaya yang lebih hemat...

Pertama kita bisa log in dulu ke malaysian airline... dan jeli, kadang dalam event tertentu, kita bisa dapatkan tiket yang murah untuk pulang pergi ke suatu negara di eropa...seru kan. Pesawat malaysian airline ini sangat nyaman, tempat duduk yang luas dan pelayanan yang sangat menyenangkan. Kita akan diberi makan 2 kali, dan snack berkali2 sampai tiba di negara tujuan. Selimut dan bantal untuk tidur.

Selanjutnya kita harus mengurus visa, untuk info juga, tentunya kita harus mempersiapkan segala dokument yang diminta oleh kedutaan tempat negara yang akan kita kunjungi... Sekarang negara2 di eropa sudah disatukan dalam sebuah kesatuan yang disebut SEANGON.

Jadi jika kita ingin mengurus visa cukup ke 1 kedutaan saja dan kita bisa menikmati jalan2 ke hampir 22 negara yang berada dalam kumpulan seangon tersebut. Pastikan juga kita menyusun rencana yang benar. jadi ketika akan membuat visa kita juga harus membooking tempat tinggal selama kita berada di sana.

Nah kali ini saya bisa memberi pilihan yang murah meriah. Namanya Hotel PLUS. (www.plusted.com) nah, tempat tinggal yang dibawahi oleh plus ini, cukup murah dan menyenangkan. Kita bisa juga dibantu oleh petugasnya untuk membookingkan hotelnya di tiap2 negara yang berbeda. PLUS ini ada di Dublin, Amsterdam, London, Berlin, Praque, Vieena, Paris, Venice, Florence, Rome, Barcelona,dan Madrid.

Atau pilihan lain adalah, camping village. Untuk tempat tinggal yang satu ini adanya di negara itali. Suasananya nyaman banget, kita berasa tinggal di alam. Rumah2 dari kayu, dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai, ada penghangat, ada double decker bed, kitchen set dan kamar mandi yang bersih. Kita benar2 serasa tinggal di rumah sendiri namun suasanya alam yang asri.

Pilihan terakhir tempat tinggal ala back packer..Namanya yah tentu saja Back Packer Hostel.

Nah silahkan dipilih saja yah.

Selanjutnya untuk biaya yang lebih hemat lagi, jika kita akan keliling eropa kita sebaiknya membooking dari jakarta yang nama rail Europe. dengan harga yang cukup bersahabat. Hanya Rp. +- 7 juta per person.

Kalau naik si kereta api cepat ini sangat menyenangkan. Kita serasa dimanjakan dalam sebuah kereta api dengan fasilitas 1st class. Jadi kita bisa segera sampai kenegara tujuan dengan duduk nyaman. Di tempat duduk tersebut terdapat alat pengatur yang bisa diatur hingga seperti tempat tidur, jadi jika kita melalui perjalanan panjang, kita tidak perlu merasa pegal. Fasilitas bagasi yang luas, kantin yang bagus, bersih serta kamar mandi yang bersih pula. Membuat perjalanan terasa sangat menyenangkan. Untuk menaiki si u-rail ini sebelumnya kita harus melakukan reservasi dulu di rail station negara setempat. Jadi jangan asal naik saja. Karna jika tidak reserfasi kita akan dianggap sebagai penumpang gelap. Nggak lucu kan kalau lagi duduk tiba2 kamu di usir. Jadi jangan lupa reservasi yah sesuai jadual perjalanan kamu.

Setibanya di negara tujuan. Jangan bingung mau kemana, info center sedia untuk memberikan info ke tempat mana saja yang bisa kita kunjungi. Kalau mau lebih praktis kita bisa menaiki bus tour. hanya bayar sekitar 20 euro per orang kita bisa diajak keliling kota. Nyaman dan praktis. Kita akan diberi head phone untuk mendengarkan sang agent menjelaskan tempat2 yang kita kunjungi.

Nah tentang makanan. Bagi yang moslem, kita bisa memilih masakan ala turki yaitu kebab. Kebab dengan banyak pilihan ini berukuran roti besar, potongan daging yang gurih, sayuran yang segar dan saus yang beraneka rasa. membuat kebab ini terasa sangat mengenyangkan dan istimewa. Atau kalau mau makan nasi, kita bisa makan asian chinese food. Pilihan nasi atau mie gorengnya cukup untuk mengenyangkan perut dengan harga 1,60 cent saja. Bagi yang suka sambal , saus sambalnya wuenak banget loh. Atau kalau mau lebih hemat lagi, pakai cara ala saya. Bawa magic com kemana2. hehehhe saya bisa mampir ke supermarket turki dan membeli bahan2 yang mudah di masak. So, tinggal pilih n makan yang mana yang anda suka. Untuk info, air putih untuk minum di negara eropa free loh. Terdapat dua keran air. Kalau kamu mau minum tinggal pilih keran yang mengeluarkan air yang sangat dingin. Air ini bersih dan hiegenis. Jadi tak perlu beli water lagi. Jadi hemat kan. Karna air botol mineral di eropa sangat mahal dibanding jus buah atau soft drink.

Nah terakhir, siapkan banyak vitamin dan obat2an yang cukup yah. Jadi kalau sedikit kecapean, kita sedia dengan obat2annya. Namun bawa yang berupa pil atau tablet. Karna di bandara KLIA ( malaysia) cairan tidak dibenarkan dibawa dalam pesawat.

So, Buat Kmu-kamu yang mau mengisi liburanmu kemana aja dengan tawaran paket liburan yang pas buat kantong kmu,.. Kmu bisa segera hubungi Fajar Wisata Tors & Travel Di Jl. Otista Raya No.14 tepatnya di samping Hotel Nirwana Kampung Melayu atau Hubungi aja custumor service Fajar Wisata di : 021-85910223, 021-8191708(ext.184) atau minta aja informasi lengkap dengan mengirim email ke fajer.wisata@gmail.com.
pasti kamu bisa mendapatkan info terkini tentang pariwisata baik domestik maupun internasional.

Selamat berlibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar